5 makanan yang ternyata bisa jadi pemicu stroke,ada favoritmu, untuk konsultasi masalah luka anda di nci sungai lantung 085250575811

yuk batasi konsumsinya biar tubuh makin sehat.

 

Stroke adalah suatu kondisi medis yang disebabkan karena adanya sumbatan pada pembuluh darah yang menyebabkan terganggunya aliran darah menunju otak. Tanpa aliran darah, otak tidak akan mendapatkan suplai oksigen dan nutrisi sehingga sel-sel pada otak dapat mati. Akibatnya, beberapa bagian tubuh akan kehilangan fungsinya lantaran sel-sel otak yang bertugas mengendalikan bagian tubuh tersebut mati.

Faktor penyebab stroke sendiri ada bermacam-macam, salah satunya adalah makanan, nah dibawah ini beberapa contoh makanan pemicu stroke.

  1. Ayam goreng tepung

Sepertinya hampir semua orang menyukai sajian ayam goreng tepung yang krispi. Sayangnya, dalam jangka panjang terlalu sering mengonsumsi makanan ini dapat berdampak buruk bagi kesehatan.

=============== tonton juga vidio kami lainnya ===============

Sebab, ayam goreng tepung dimasak menggunakan minyak dalam jumlah yang sangat banyak sehingga kadar lemak jenuhnya dapat meningkat berkali-kali lipat. Hal ini kemudian dapat meningkatkan kadar kolesterol LDL, yaitu kolesterol jahat yang menempel di dinding arteri dan menyebabkan penyempitan pembuluh darah dan meningkatkan risiko terkena stroke.

  1. Sereal sarapan

Sereal sarapan instan yang manis umumnya mengandung gula tambahan yang bisa meningkatkan tekanan darah, sama seperti garam. terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung gula tambahan dapat menyebabkan hati membuang lemak berbahaya ke dalam aliran darah, yang juga dapat menimbulkan risiko kesehatan yang parah, salah satunya stroke.

  1. Keju

Keju termasuk makanan yang harus dihindari oleh orang yang memiliki kolesterol tinggi. Sebab, jika seseorang sudah memiliki HDL rendah atau kadar LDL tinggi, konsumsi keju dapat meningkatkan kemungkinan seseorang menderita penyumbatan dalam arteri yang bertanggung jawab dalam proses transfer darah ke otak. Alhasil orang tersebut akan mengalami stroke.

  1. Kacang

Kacang tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan karena kandungan kalori dan lemaknya yang tinggi. Terlebih kacang yang dijual dalam bentuk kemasan. Sebab, kacang yang dijual dalam kemasan dan berbagai macam rasa diproses menggunakan banyak garam sebagai penambah cita rasa dan agar lebih tahan lama. Dan konsumsi garam yang berlebihan dapat meningkatkan tekanan darah yang merupakan salah satu pemicu stroke.

  1. Daging merah

Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi daging merah dalam jumlah besar memiliki risiko terkena stroke lebih tinggi daripada mereka yang makan sumber protein lain, seperti ayam atau kalkun. Sebab daging merah seperti sapi, mengandung kolesterol dan lemak jenuh dalam jumlah yang besar, yang dapat berkontribusi terhadap risiko stroke.

Demikian tadi beberapa makanan yang ternyata memicu stroke. Kalau salah satu atau beberapa makanan di atas ternyata adalah favoritmu, yuk segera kurangi konsumsinya demi tubuh yang lebih sehat.

BILA ANDA LUKA SEGERA HUBUNGI

PUSAT PERAWATAN LUKA NCI CENTRE KALIMANTAN
KONSULTASI GRATIS

KLIK DI SINI

 

Tinggalkan Balasan