Gorengan siapa sih yang tidak kenal gorengan?, gorengan merupakan makanan yang wajib ada menemani waktu berkumpul dengan teman-teman anda. Gorengan juga merupakan makanan yg banyak di gemari masyarakat ketika menjelang buka puasa. mengonsumsi gorengan tidak di larang tapi ketahuilah batas wajar mengonsumsi gorengan. Berikut penjelasam tentang Sadar dirilah anda sebelum mengonsumsi gorengan, yuk konsultasi masalah luka anda di nci centre palaran di 085250575811

 

Gorengan menjadi salah satu makanan yang tidak bisa disangkal kelezatannya. Namun tak disangkal pula bahwa gorengan juga bisa menjadi biang keladi dari tingginya kadar kolesterol dalam darah.

Nah, dokter spesialis jantung dari RS Siloam Lippo Village, dr Vito A Damay, SpJP(K), MKes, FIHA mengatakan bahwa satu cara mengendalikan kadar kolesterol adalah menghindari konsumsi gorengan.

“Kalau aku bilang nggak boleh nanti semua penjual bakwan marah lho. Haha. Aku nggak bilang nggak boleh, cuma gini soal mindset saja. Kalau sudah tahu ini makanan yang kurang sehat misalnya, tentu tahu batasnya seperti apa,”

Let’s to video…

dr Vito tidak menampik bahwa menghindari konsumsi gorengan merupakan hal sulit. Namun ia menyarankan sebaiknya mengonsumsi gorengan dengan porsi yang cukup dan tidak berlebihan.

“Kalau memang mau makan tahu diri lah. Jangan sampai dihabisin semua. Coba satu gigit enak udah, nggak usah makan satu utuh,” sarannya.

Agar tidak menambah kadar kolesterol, dr Vito membagikan tips menikmati bakwan goreng dengan saus kacang tanpa perlu takut kolesterol bakal meningkat. Caranya dengan menghirup dalam-dalam aroma bahwan goreng, kemudian minum air putih banyak-banyak.

Bakwannya tidak dimakan? Ya jelas tidak, karena gorengan tidak baik untuk kesehatan kalau dimakan terlalu banyak. Tapi dengan hanya menghirup aroma dan memandangi kilatan-kilatan minyaknya, kenikmatan makan gorengan menurut dr Vito sudah bisa didapatkan.

“Air yang banyak akan membuat kita kenyang, dan sensasi baunya membuat kita bisa menikmati bakwan goreng tanpa meningkatkan kolesterol,” jelasnya.

BILA ANDA LUKA SEGERA HUBUNGI

PUSAT PERAWATAN LUKA NCI CENTRE KALIMANTAN
KONSULTASI GRATIS

KLIK DI SINI

Baca Juga Artikel Lainnya :

Gorengan ada batas konsumsinya loh.. tahan-tahan dalam mengonsumsinya

Sayur kol goreng trending topik, apa yang di permasalahkan?

Tinggalkan Balasan