Apa itu copywriting, bagaimana membuat copywriting 085250575811

kali ini artikel tentang bisnis akan diisi oleh WAHYU, CWCCA therapist kerennya NCI Centre Kalimantan yaitu Apa itu copywriting, bagaimana membuat copywriting

Apa itu CopyWriting ?

Copywriting adalah sebuah teknik menghasilkan tulisan yang membuat pembaca memberikan respon yang kita inginkan – tulisan ini di disebut copy. Copy dibuat agar pembaca mulai membeli, mendaftar, mengingat, atau melakukan tujuan lain yang Anda inginkan dari tulisan Anda. Copywriting sangat penting dalam bisnis online yang menggunakan media tulisan untuk berhadapan dengan calon pembeli.

 

Dalam bisnis online, secara sederhana, menggunakan teknik copywriting sama seperti menggunakan salesman untuk menarik calon pembeli untuk membeli produk kita. Hanya saja ini salesman ini berwujud tulisan di dalam website maupun iklan apapun yang menggunakan media tulisan.

Mengapa copywriting sangat penting ?

Melewatkan copywriting dalam bisnis online sama saja membuang 80% biaya dan waktu. Berbanding terbalik dengan itu, pengetahuan sebagian pengusaha bisnis online tentang pentingnya menggunakan teknik copywriting sangat minim. Sehingga banyak biaya dan waktu terbuang karena menerbitkan iklan atau kontent yang kurang atau bahkan sama sekali tidak menarik minat pembacanya.

Untuk siapa copywriting digunakan ?

Copywriting digunakan untuk pengusaha, blogger, marketer, dan siapapun yang ingin menjangkau audience lebih besar dengan menggunakan tulisan. Copywriters menjadi profesi yang mampu menghasilkan ratusan juta pertahun. Di Amerika rata-rata copywriters menghasilkan 55.420 USD atau sekitar 650 juta rupiah per tahun.– data dar US Bureau of Labor & Statistics 2013

Secara umum copywriting bisa digunakan untuk dua jenis tulisan :

Tulisan yang panjang (long copy) seperti artikel atau yang pendek (short copy) seperti iklan di website. Copywrting yang tepat akan menghasilkan kata–kata yang mampu meningkatkan omset penjualan, mempromosikan dengan lebih baik ,dan menjangkau lebih banyak orang.

Apa inti dari copywriting ?

Inti dari copywriting adalah menyampaikan apa yang Anda tawarkan dengan bahasa yang diinginkan konsumen Anda. Untuk melakukannya, Anda tidak hanya harus mengenal produk tapi juga mengenal konsumen Anda.  Hal ini TIDAK dilakukan dengan perkiraan, tetapi dengan menggunakan metode ilmiah dari data dan survei. Ada dua cara yang bisa Anda lakukan untuk melakukan survey. Salah satu cara yang bisa digunakan ada disini atau Anda bisa melihat data dari google keywords maupun melihat tren dari media sosial untuk tulisan Anda. Bagian ini mungkin sedikit melelahkan, tapi dengan menggunakan metode ini, Anda bisa menaikkan kemungkinan peningkatan target penjualan melalui tulisan Anda. Headline, 90% Nilai Konten Anda

berikut video dari billionercouch


Kenapa ?

Katakanlah Anda memiliki kontent yang sangat menarik dan bisa meyakinkan pembaca. Namun apa jadinya kalau kontent itu ternyata TIDAK mereka baca ? Sebaik apapun kontent yang Anda buat, seandainya pembaca sudah tidak tertarik di pintu utama, yatu HEADLINE, mereka tidak akan meneruskan membaca kontent Anda. Tujuan dari copy adalah membuat seseorang terus membaca kalimat dibawahnya karena itula Headline sebagai pintu utama sangat penting.

Dalam iklan, Headline ini mungkin disebut Tagline, menurut saya selama Anda mencoba membuat sebuah kalimat untuk pintu masuk penawaran Anda, ini bisa dikatakan setipe dengan Headline.

5 Tips Membuat Headline Sekelas Surat Kabar Nasional. Headline yang paling berat bobotnya adalah Headline pada Majalah atau Surat Kabar. Anda bayangkan, penjualan jutaan eksemplar bergantung pada Headline yang tepat. Salah memilih Headline berarti menurunkan omset dan membuang biaya cetak.

Semua penulis memiliki cara yang berbeda untuk menghasilkan headline yang menarik. Namun paling tidak ada 5 tips yang bisa dipakai untuk memudahkan Anda mendapatkan Headilne.sekelas Surat Kabar Nasional.

berikut buat kamu yang dipemalang yang ingin punya bisnis klinik/praktik perawat luka dan cara perawatannya bisa klik wa kami disini

 

cek artikel lainnya di :

  1. manajemen nyeri
  2. persiapan osce mahasiswa

Tinggalkan Balasan