Beasiswa Kaltim sudah di buka, Beasiswa hingga lulus, untuk konsultasi masalah luka anda di nci centre sambutan di 085250575811

Bagi anda yang sedang menempuh pendidikan yang berdomisili Kalimantan Timur wajib baca info berikut yang di kutip dari kaltimtoday.co. Berikut rangkumannya dalam Beasiswa Kaltim sudah di buka, Beasiswa hingga lulus, untuk konsultasi masalah luka anda di nci centre sambutan di 085250575811

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim) akan meluncurkan program Beasiswa Kalimantan Timur (BKT). Peluncuran BKT akan dilakukan langsung oleh Gubernur  Isran Noor didampingi Wakil Gubernur Hadi Mulyadi pada Senin, 16 September 2109 di Samarinda. Program inovatif yang akan diluncurkan  merupakan implementasi dari misi pertama visi Berani Untuk Kaltim Berdaulat yakni “Berdaulat dalam pembangunan sumber daya manusia yang berakhlak mulia dan berdayasaing, terutama perempuan, pemuda dan penyandang disabilitas”.

Beasiswa Kaltim Tuntas (BKT) dan Beasiswa Kaltim Stimulan (BKS) resmi diluncurkan Gubernur Kaltim, Isran Noor, Senin (16/09/2019), pukul 15.00 Wita. (di kutip dari kaltimtoday.co)

BKT dipilah menjadi dua bagian. Yakni Kaltim Tuntas dan Stimulan. Kaltim Tuntas terdiri dari penerima umum, khusus dan kerja sama.  Sedangkan untuk Stimulan hanya dibagi menjadi penerima umum dan khusus. Para calon penerima Beasiswa Kaltim Tuntas dari kategori umum harus memiliki prestasi akademik dan prestasi non akademik. Sedangkan untuk penerima beasiswa Stimulan dari kategori umum harus melengkapinya dengan tugas akhir, tesis, skripsi dan desertasi.

Video Produk detailling Sandal Diabetes

Dalam seleksi para calon penerima beasiswa, Isran Noor menjelaskan, bahwa yang lolos nantinya akan mendapatkan bantuan pada tahun ajaran baru, yakni 2020 mendatang. (di kutip dari kaltimtoday.co)

“Jadi untuk 2019 akan menyelesaikan program yang sudah ada kecuali untuk yang stimulan,” jelas Isran. (di kutip dari kaltimtoday.co)

Diharapkannya, dengan program yang menjadi komitmen semasa kampanyenya bersama Hadi Mulayadi, untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), agar mampu terlaksana dan terserap dengan baik nantinya. (di kutip dari kaltimtoday.co)

“Semoga program ini bisa bermanfaat,” harapnya. (di kutip dari kaltimtoday.co)

Mengenai sisi teknis. Jika ada penerima yang tidak mampu menyelesaikan dalam tahapan empat tahun, pemerintah tentunya sudah mempersiapkan hal tersebut agar tidak menjadi kendala ke depannya. (di kutip dari kaltimtoday.co)

“Nanti kita akan dikoordinasikan dengan BPK perwakilan dengan BPKP akan dilakukan pembahasan. Tapi saya kira itu tidak akan menjadi masalah, karena kita sudah mendapatkan informasinya,” urainya. (di kutip dari kaltimtoday.co)

Maka dari itu, kata Isran, agar tidak terjadi kesalahan, pihaknya telah mengkomunikasikan hal ini kepada para mahasiswa. Agar dana yang dikeluarkan tidak sia-sia nantinya. (di kutip dari kaltimtoday.co)

“Sistem kontrolnya sendiri saat ini masih dibuat,” sambungnya. (di kutip dari kaltimtoday.co)

Dengan memberlakukan sistem online. Selain agar mempermudah para peserta yang mendaftar. Hal ini juga ditujukan agar mahasiswa yang telah menerima bisa terpantau pergerakannya. Jika mengalami kendala nilai di tengah-tengah sistem pendidikannya. (di kutip dari kaltimtoday.co)

“Tentu bisa kita cabut nanti, dan uang itu akan dikembalikan lagi kepada negara,” pungkasnya. (di kutip dari kaltimtoday.co)

Beasiswa akan diberikan kepada 6.452 siswa kurang mampu (SD, SMP dan SMA), 2.954 mahasiswa kurang mampu dan 1.700 penerima beasiswa Kaltim Tuntas (S1, S2 dan S3). Bagi pelajar dan mahasiswa yang berminat dapat mengakses berbagai informasi terkait BKT  ini di laman website Beasiswa Kalimantan Timur, yaitu di www.kaltimtuntas.id Bersama rilis ini juga dilampirkan alur prosedur pendaftaran  dan tata cara pendaftaran akun BKT. (di kutip dari kaltimprov.go.id)

Diharapkan dengan adanya info ini, menjadi batu locatan bagi para penerima beasiswa untuk lebih meningkkatkan semangat belajar dalam menempuh pendidikan, serta di harapkan juga dengan adanya beasiswa ini terlahir Sumber Daya Manusia (SDM) yang dapat bersaing di dunia kerja serta memiliki bibit bobot yang di butuhkan bagi para pemilik lapangan pekerjaan.

Baca Juga : Beasiswa Kaltim Stimulan Dibuka, Berikut Persyaratannya

Download >> Tata Cara  Pendaftaran Akun Beasiswa Kaltim

BILA ANDA LUKA SEGERA HUBUNGI

PUSAT PERAWATAN LUKA NCI CENTRE KALIMANTAN
KONSULTASI GRATIS

KLIK DI SINI

 

Baca Juga Artikel Lainnya : 

Tahukah anda warna dapat menentukan kepribadian?

Ketahuilah gorengan tidak selamanya berbahaya

Tinggalkan Balasan