cara meningkatkan sirkulasi darah, untuk konsultasi masalah luka anda di nci kelay 085250575811

untuk menjaga kesehatan tubuh, selain menjaga pola makan teratur perlu juga bagi kita untuk mengetahui apa saja yang dibutuhkan oleh tubuh kita, misalnya untuk kebutuhan sirkulasi darah tubuh memerlukan nutrisi yang cukup,berikut adalah beberapa contoh buah-buahan yang dapat melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh kita. berikut rangkumannya dalam ulasan cara meningkatkan sirkulasi darah, untuk konsultasi masalah luka anda di nci kelay 085250575811

Apakah Anda sering merasa sangat lelah hingga menderita mati rasa ekstrem atau kebas? Jika ya, mungkin saja Anda mengalami masalah dengan sirkulasi peredaran darah anda!

 

Sistem peredaran darah manusia terdiri dari sejumlah vena dan arteri, yang memasok darah ke organ tubuh lainnya dari jantung. Jika pasokan darah dari jantung ke seluruh tubuh tidak normal, maka organ-organ lain mungkin tidak menerima cukup darah untuk berfungsi dengan baik, sehingga dapat menimbulkan sejumlah gangguan.

 

Selain itu, darah bertanggung jawab untuk memasok oksigen dan nutrisi yang cukup ke berbagai bagian tubuh, dan oleh sebab itu, sirkulasi yang tidak normal dapat membuat Anda rentan terhadap sejumlah penyakit. Sirkulasi yang sehat merupakan hal yang penting, jika Anda ingin tetap sehat dalam waktu yang lama.

================TONTON JUGA VIDIO BERIKUT===============

Untuk dapat meningkatkan sirkulasi darah, ada beberapa makanan yang dapat Anda tambahkan ke dalam diet Anda.

 

Jeruk

Jeruk merupakan buah yang kaya akan vitamin C dan bioflavonoid, yang dapat memperkuat dinding kapiler dalam sistem peredaran darah Anda, sehingga dapat meningkatkan aliran darah secara alami.

 

Jahe

Makanan lain yang dapat meningkatkan sirkulasi darah ialah jahe, karena jahe dikenal dapat merangsang produksi sel darah merah yang sehat, dan juga membantu meningkatkan sirkulasi darah ke tingkat yang cukup besar.

 

Semangka

Buah dengan daging berwarna merah dan kuning ini juga merupakan salah satu makanan yang baik untuk meningkatkan sirkulasi darah. Hal ini karena semangka kaya akan likopen yang dapat mencegah penumpukan plak di arteri, sehingga memperlancar aliran darah.

 

Kacang

Kacang adalah makanan lain yang dapat meningkatkan sirkulasi darah. Ini berkat kandungan di dalamnya yang kaya akan vitamin B3, yang sangat penting untuk aliran darah yang sehat.

 

Dark chocolate

Dark chocolate juga kaya akan flavonoid yang dapat membantu dalam meningkatkan sirkulasi darah, menurut banyak penelitian.

BILA ANDA LUKA SEGERA HUBUNGI

PUSAT PERAWATAN LUKA NCI CENTRE KALIMANTAN
KONSULTASI GRATIS

KLIK DI SINI

 

Baca Juga Artikel Lainnya :

Kapan sebaiknya cek tekanan darah?

tips menjaga jantung dengan mengkonsumsi makanan sehat

Tinggalkan Balasan