Menyusui memiliki rahasia tersendiri bagi ibu loh, yuk konsultasi masalah luka anda di nci centre samarinda ilir di 085250575811

Menyusui bagi ibu yang memiliki bayi sangat di sarankan kan demi perkembangan dan pertumbuhan sang buah hati. Memberi ASI selain tanggung jawab ibu, memberikan manfaat yang dahsyat loh bagi ibu… berikut rangkumannya dalam ulasan Menyusui memiliki rahasia tersendiri bagi ibu loh, yuk konsultasi masalah luka anda di nci centre samarinda ilir di 085250575811

 

Tak hanya untuk tumbuh kembang bayi, menyusui juga punya sederet manfaat bagi ibu. Menyusui sering dikaitkan dengan penurunan risiko kanker payudara dan mencegah peradangan pada payudara. Tapi selain kanker payudara, ada beberapa jenis kanker lain yang bisa dicegah dengan menyusui.

“Menyusui sendiri kalau dilakukan dalam durasi yang cukup lama, dikatakan kalau sudah lebih dari 4 bulan, maka dia bisa menurunkan risiko kanker. Bukan hanya kanker payudara tapi juga kanker serviks atau leher rahim, kanker uterus, kanker rahim dan kanker indung telur atau ovarium,” tutur Anggota Satuan Tugas ASI dari Ikatan Dokter Anak Indonesia, dr Wiyarni Pambudi, SpA, IBCLC, saat dijumpai detikHealth pada Jumat, (2/8/2019).

Let’s to video…

Penelitian dari QIMR Berghofer Medical Research Institute di Brisbane, Australia beberapa waktu lalu memang mengaitkan antara kebiasaan menyusui dan penurunan risiko kanker. Dijelaskan didalamnya alasan penurunan risiko ini yakni karena pertumbuhan jenis kanker oleh hormon estrogen dapat ditekan dengan menyusui.

Selain itu, dr Wiyarni menambahkan ASI juga bisa menekan perkembangan sel kanker bagi anak. Jadi tak hanya ibu yang bisa terhindar dari risiko kanker, sang buah hati pun ikut mendapat manfaatnya.

“Di dalam ASI juga ada zat namanya hemlet yang bisa membunuh sel kanker 40 jenis sel kanker jadi kalau ibu menyusui selain dia memiliki risiko kanker turun, dia juga memberikan perlindungan pada anaknya supaya anaknya tidak terkena kanker,” pungkasnya.

BILA ANDA LUKA SEGERA HUBUNGI

PUSAT PERAWATAN LUKA NCI CENTRE KALIMANTAN
KONSULTASI GRATIS

KLIK DI SINI

Baca Juga Artikel Lainnya :

Pedasnya cabai yang memiliki manfaat luar biasa dahsyat

Makanan Berbuka yang baik bagi Ibu Hamil serta super sehat di bulan suci Ramadhan

 

Tinggalkan Balasan