Perhatikan daging yang anda konsumsi layak atau tidaknya?, yuk konsultasi masalah luka anda di nci centre loa janan ilir di 085250575811

Idul Adha telah meninggalkan kita dan persedian daging semakin berkurang, namun masih ingin memakan daging lebih lama lagi. Sebelum anda membeli daging yang di jual di pasar atau tempat penjualan dimanapun, anda wajib memperhatikan beberapa hal dalam untuk membelinya. Berikut beberapa trik dalam memilih daging segar dalam ulasan Perhatikan daging yang anda konsumsi layak atau tidaknya?, yuk konsultasi masalah luka anda di nci centre loa janan ilir di 085250575811

 

Dibutuhkan sedikit trik untuk memilih daging segar yang dijual di pasaran. Anda tidak boleh memilih daging tersebut secara sembarangan. Karena kualitas daging juga akan berpengaruh terhadap kesehatan Anda sekeluarga. Untuk itu ketahuilah cara cermat untuk memilih daging segar berikut ini.

 

Kenali warnanya

Warna merah dan cerah adalah ciri utama daging segar. Semakin cerah warnanya, berarti daging tersebut makin segar. Tapi Anda juga perlu mewaspadai daging-daging yang kemungkinan diberikan pewarna. Daging yang berwarna merah kecokelatan bukan berarti tidak segar sama sekali. Hanya saja, daging tersebut telah terpapar oksigen minimal 30 menit atau telah dibekukan. Untuk daging unggas, pilihlah daging yang berwarna putih hingga kekuningan-kuningan.

Let’s to video…

Aroma
Daging segar dari jenis hewan manapun hampir tidak berbau. Oleh karean itu, biasanya bau yang tidak sedap menjadi pembeda antara daging yang segar dan tak segar. Bau ini timbul akibat penurunan kualitas protein pada daging tersebut. Bau yang mirip seperti amonia merupakan tanda daging mengalami penurunan kualitas.

 

Kepadatan
Tekstur juga bisa menjadi penentu kesegaran daging. Beberapa jenis daging memang lebih lambat untuk dapat kembali ke bentuk semula saat ditekan, seperti bagian rib eye atau tenderloin. Namun hal itu bukan berarti kualitas daging tersebut buruk. Anda hanya patut curiga dengan daging yang tidak dapat kembali ke bentuk semula. Hal ini menandakan bahwa kualitas protein daging tersebut menurun. Cara ini juga bisa Anda praktikan ketika membeli daging unggas.

BILA ANDA LUKA SEGERA HUBUNGI

PUSAT PERAWATAN LUKA NCI CENTRE KALIMANTAN
KONSULTASI GRATIS

KLIK DI SINI

Baca Juga Artikel Lainnya : 

Yuk berkurban, dengan memperhatikan hewan qurban anda

Wortel baik kah di konsumsi bagi penderita DM?

Tinggalkan Balasan