3 hal hubungan antara earthing bagi kesehatan tubuh dalam mempercepat proses penyembuhan luka diabetes, ayoo lakukan earthing untuk mempercepat proses penyembuhan luka anda, konsultasi masalah luka anda ke perawatan luka klinik NCI Centre Samarinda Ilir hubungi 085250575811

tahukah anda bahwa meletakkan kaki sepenuhnya di atas tanah (earthing) dapat memberikan tiga manfaat bagi tubuh kita, terdapat 3 hal hubungan antara earthing bagi kesehatan tubuh dalam mempercepat proses penyembuhan luka diabetes, ayoo lakukan earthing untuk mempercepat proses penyembuhan luka anda, konsultasi masalah luka anda ke perawatan luka klinik NCI Centre Samarinda Ilir hubungi 085250575811

 

Kapan kali terakhir Anda berjalan tanpa alas kaki di atas rumput? Ini mungkin saat Anda masih berada dalam usia yang sangat muda. Ketika anak-anak belajar berjalan, mereka akan terbiasa berjalan tanpa alas kaki, dan ini meningkatkan kesadaran akan pergerakan tubuh mereka, terlebih ketika kaki-kaki kecil mereka bersentuhan langsung dengan alam sekitar.

Berjalan tanpa alas kaki juga dikenal sebagai earthing, yang mana seseorang akan berjalan di atas rumput, tanah, atau pasir, tanpa mengenakan alas kaki. Ini memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa, diantaranya memperbaiki tidur, meredakan peradangan dan meningkatkan antioksdian dalam tubuh.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Jurnal Lingkungan dan Kesehatan Masyarakat, kontak fisik dengan pasokan elektron yang sangat besar di permukaan bumi memiliki dampak positif terhadap kesehatan. Namun, penelitian juga mengatakan perubahan gaya hidup modern telah memutus hubungan tubuh manusia dari Bumi, sehingga membuat tubuh manusia lebih rentan dengan penyakit.

jika anda masih belum tau apa itu NCI Centre, anda harus tonton video berikut :

Jika Anda memiliki waktu senggang, cobalah untuk pergi ke luar rumah dan berjalan-jalanlah di taman penuh rerumputan atau hamparan pasir pantai dengan bertelanjang kaki untuk merasakan manfaat ini:

  • Mengurangi risiko penyakit jantung

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Alternative dan Complementary Medicine, earthing dapat mengurangi pengentalan darah yang merupakan faktor risiko utama dari penyakit kardiovaskular. Studi ini menemukan bahwa berjalan tanpa alas kaki dapat meningkatkan muatan permukaan pada sel darah merah, dan ini akan mengurangi pengentalan juga penggumpalan darah. Berjalan tanpa alas kaki merupakan salah satu cara paling sederhana untuk menghindari penyakit jantung.

  • Meningkatkan kualitas tidur

Earthing selama waktu tidur dapat mengurangi kadar kortisol. Hal ini dibuktikan dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Alternative and Complementary Medicine. Hasil penelitian menunjukkan bahwa orang-orang yang melakukan earthing saat mereka tidur terbukti mengalami penurunan tingkat kortisol di malam hari, yang mana ini juga mengurangi rasa sakit dan stres yang mereka alami.

  • Meredakan peradangan kronis

Permukaan bumi memiliki ritme listrik dan elektron bebas yang mengalir dari bumi ke tubuh, yang kemudian menghasilkan manfaat fisiologis dan klinis. Elektron bebas Bumi menetralkan radikal bebas bermuatan positif yang menyebabkan peradangan kronis. Elektron bebas ini berfungsi sebagai antioksidan alami yang dapat membantu tubuh melawan peradangan kronis. Peradangan kronis merupakan akar dari beberapa penyakit serius, seperti diabetes, kanker, penyakit jantung, dan lain-lain.

Baca artikel lainnya :

  1. Akhir pekan dapat menurunkan kadar gula darah
  2. Cara memanajement nyeri pada pasien Diabetes

Tinggalkan Balasan