6 Bahan Yang Dapat Anda Olah Menjadi Bubur Yang Kaya Karbohidrat Untuk Bayi, yuk konsultasi masalah luka anda di NCI Centre Samarinda Ulu di 085250575811

Bubur merupan salah satu makanan yang dapat di konsumsi oleh bayi selain asi di uasianya yang masih terlalu dini untuk mengonsumsi makanan selain bubur dan ASI,, Tau kah anda ada beberapa bahan yang kaya akan karbohidrat yang dapat anda oleh di rumah sebagai makanan untuk bayi anda dalam bentuk bubur dan tentunya baik serta sehat bagi bayi anda. Berikut 6 Bahan Yang Dapat Anda Olah Menjadi Bubur Yang Kaya Karbohidrat Untuk Bayi, yuk konsultasi masalah luka anda di NCI Centre Samarinda Ulu di 085250575811

 

Sesuai dengan ketentuan, bayi umumnya dapat diberi Makanan Pendamping ASI setelah ia berusia 6 bulan. Ada beberapa bahan makanan yang bisa Anda berikan, salah satunya adalah sumber pati, atau yang dikenal dengan karbohidrat.

Berikut Video Penjelasan NCI Centre Kalimantan oleh mhasiswa FKM UNMUL sumber video NCI Centre Kalimantan 

Berikut saran pengolahan sumber karbohidrat yang bisa Anda berikan pada bayi.

  1. Beras  merah :Rendam dulu beras merah selama kira-kira 4 jam, sebelum Anda buat menjadi bubur, atau nasi lembek.
  2. Kentang : Harus dikupas terlebih dahulu, untuk kemudian direbus, atau dikukus hingga empuk.
  3. Jagung segar : Iris jagung dari tongkolnya, rebus hingga empuk. Saring bila ingin disajikan untuk bayi usia 6 – 7 bulan.
  4. Makaroni : Makaroni bengkok (elbow) bisa Anda berikan dengan cara merebusnya terlebih dahulu hingga empuk. Baik diberikan untuk bayi di atas usia 9 bulan.
  5. Havermut :Jika Anda menggunakan instant oats, tuang dengan air mendidih, aduk rata hingga seluruhnya larut dan menjadi bubur.
  6. Kabocha : Kupas labu kuning jepang ini, buang bijinya, lalu kukus hingga empuk. Untuk diberikan pada bayi usia 6 bulan, hancurkan hingga berbentuk bubur.

BILA ANDA LUKA SEGERA HUBUNGI

PUSAT PERAWATAN LUKA NCI CENTRE KALIMANTAN
085250575811

Baca Juga Artikel Lainnya :

  1. 5 Makanan Yang Harus Anda Hindari Jika Anda Ingin Punya Anak
  2. Makanan Berbuka yang baik bagi Ibu Hamil serta super sehat di bulan suci Ramadhan

 

Tinggalkan Balasan