6 tips agar anda terhindar dari kecanduan Gadget, untuk konsultasi masalah luka anda di nci palaran 085250575811

Kemajuan teknologi membuat kita sulit untuk lepas dari gadget yang kita miliki. Sayangnya, hal ini pun juga memengaruhi anak kita. Saat ini, banyak sekali kasus anak-anak yang sudah kecanduan gadget, bahkan tak bisa lepas dari gadget yang dimilikinya sedikit pun. Berikut ulasannya dalam rangkuman 6 tips agar anda terhindar dari kecanduan Gadget, untuk konsultasi masalah luka anda di nci palaran di 085250575811

Mungkin beberapa orang tua menganggap, anak yang pintar bermain gadget merupakan anak yang hebat karena melek teknologi. Namun, tahukah bahwa terlalu berlebihan mengakses gadget akan memberikan dampak tersendiri pada pertumbuhan emosional, mental, dan fisik anak?

Sebelum menyalahkan anak Anda, coba perhatikan dulu gaya hidup yang Anda jalani. Dapatkah Anda melepaskan diri dari gadget ketika sedang berada di depan anak Anda? Jika Anda sendiri saja kesulitan, maka tak heran jika anak Anda melakukan hal yang serupa.

Namun, sebelum anak-anak terlalu jauh kecanduan bermain gadget, Anda bisa mencoba beberapa cara ini untuk mengalihkan perhatian mereka dari gadget.

Let’s to video…

  1. Ketahui mengapa mereka suka bermain gadget

Cobalah untuk mencari tahu, apa yang membuat anak Anda sulit melepaskan diri dari gadget. Bisa jadi Anda juga pernah melakukan kesalahan yang membuatnya jadi kecanduan gadget seperti ini. Jika Anda pernah menjadikan gadget sebagai salah satu alat untuk mengendalikan anak-anak Anda, maka tak heran jika saat ini anak Anda pun tak bisa lepas dari gadget.

  1. Mintalah anak untuk beraktivitas di luar

Cobalah mendorong anak Anda untuk melakukan aktivitas di luar rumah. Ini akan membuat mereka lebih sehat secara mental dan juga fisik, terutama jika mereka bertemu dan bermain dengan teman-teman sebayanya. Ini juga dapat membantu mengalihkan pikiran mereka dari duduk diam terpaku bersama gadget.

  1. Atur waktu bermain gadget

Mungkin kekhawatiran anak akan telat mengerti gadget dibandingkan teman-temannya juga menghantui pikiran Anda, jika gadget benar-benar dicabut dari hidup anak. Maka dari itu, aturlah waktu yang tepat untuk bermain gadget pada anak. Jangan biarkan anak Anda sepanjang waktu memainkan gadget miliknya. Ambillah beberapa waktu dalam sehari atau bolehkan ia hanya memegang gawai di akhir pekan, agar ia pun tak ketinggalan dengan perkembangan teknologi di sekitarnya.

  1. Kembangkan hobi

Memiliki banyak waktu luang merupakan alasan utama mengapa anak menghabiskan sebagian besar waktunya dengan gadget. Untuk bisa menjauhkan anak dari kecanduan gadget, maka cobalah untuk mengenal dan mengembangkan hobi yang dimilikinya. Anda bisa mendorong mereka untuk mengoleksi perangko, berkebun, atau mencoba melakukan kegiatan masak-masakan, alih-alih membiarkan mereka terpaku dengan gadget.

  1. Ajarkan keterampilan

Mempelajari sesuatu hal yang baru merupakan ide terbaik untuk membuat otak anak tetap aktif. Jadi, berikan kesempatan pada anak untuk mempelajari hal-hal baru, seperti berenang, olahraga, bahasa baru, bermain alat musik, atau menari, untuk menjauhkan diri mereka dari kecanduan gadget.

  1. Piknik

Bawalah anak Anda untuk piknik atau berjalan-jalan di alam terbuka. Biarkan anak menghabiskan waktu mereka berada di alam. Taman, gunung, atau pantai merupakan pilihan lokasi wisata yang baik, dibandingkan membiarkan mereka di rumah seharian dengan gadget.

BILA ANDA LUKA SEGERA HUBUNGI

PUSAT PERAWATAN LUKA NCI CENTRE KALIMANTAN
KONSULTASI GRATIS

KLIK DI SINI

 

Baca Juga Artikel Lainnya :

4 Cara menjadikan Akhir Pekan Anda Bahagia dan akan menurunkan gula darah anda

Hindari hamil jika anda obesitas, ini dampak pada anak

Tinggalkan Balasan