Apa yang akan terjadi jika makan pedas bagi tubuh kita?,untuk konsultasi masalah luka anda di nci sungai pinang 085250575811

Lidah orang Indonesia sangat akrab dengan makanan pedas. Rasanya ada yang kurang kalau tidak pedas. Kenikmatannya pun berkurang, makanan pedas terbukti membuat nafsu makan kita bertambah lho, dan apa sih yang bakal terjadi pada tubuh kita jika konsumsi makanan pedas?. Berikut rangkumannya dalam ulasan Apa yang akan terjadi jika makan pedas bagi tubuh kita?,untuk konsultasi masalah luka anda di nci sungai pinang 085250575811

 

Youtuber kelahiran Jerman-Indonesia Ben Sumadiwiria pada tahun 2016 lalu merekam momen saat dirinya mencoba makan mi dengan seratus cabai rawit atau yang lebih dikenal dengan sebutan mi setan. Ben sempat kepedasan bahkan sampai telinganya tidak bisa mendengar alias tuli selama beberapa menit.

“ini adalah perasaan terburuk yang pernah saya alami dalam hidup. Saya tidak bisa mendengar apa-apa,” kata Ben dalam rekaman video di Youtube.

Let’s to video…

Pengalaman mencoba makanan pedas sampai membuat kuping terasa sakit atau tuli mungkin pernah dialami beberapa di antara kita. Mengapa hal itu terjadi menurut kontributor medis Dr Manny Alvarez bisa karena kandungan senyawa capsaicin pada cabai menyebabkan hiperstimulasi saraf di telinga.

Capsaicin sendiri adalah senyawa yang membuat cabai dapat terasa pedas di lidah dan saluran cerna.

“Atau bisa juga karena ada ekstra lendir diproduksi di area telinga, hidung dan tenggorokan akibat mengonsumsi makanan sangat pedas. Lendir ini dapat menutup saluran eustachius yang menghubungkan tenggorokkan dengan telinga bagian tengah,” kata Dr Manny seperti dikutip dari Fox News, Selasa (21/5/2019).

BILA ANDA LUKA SEGERA HUBUNGI

PUSAT PERAWATAN LUKA NCI CENTRE KALIMANTAN
KONSULTASI GRATIS

KLIK DI SINI

 

Baca Juga Artikel Lainnya :

Atasi diare anda tanpa obat-obatan dengan alami

Hindari 5 makanan ini jika ingin tidur nyenyak

Tinggalkan Balasan