Bahaya penggunaan AC mobil saat mudik dapat berdampak pada kesehatan anda, yuk konsultasi masalah luka anda di NCI Centre Sambutan di 085250575811

Lebaran sudah deket tentunya liburkali ini pada mudik ke kampung halamannya, sudah tidak sabar ingin berkumpul dengan keluarga setelah sekian rama pergi baik itu mahasiswa maupun kerja di luar kota. Namun di mudik kali ini ada beberapa yang harus anda perhatikan terutama bagi anda yang mudik menggunakan mobil. Berikut Bahaya penggunaan AC mobil saat mudik dapat berdampak pada kesehatan anda, yuk konsultasi masalah luka anda di NCI Centre Sambutan di 085250575811

 

Saat melakukan perjalanan mudik dengan kendaraan pribadi, waktu tempuhnya bisa berjam-jam bahkan berhari-hari. Biasanya para pemudik menggunakan AC agar udara di mobil tetap nyaman.

Menurut Ketua Perhimpunan Dokter Paru Indonesia, Dr dr Agus Dwi Susanto, SpP(K), selain mengatur sirkulasi AC yang harus menggunakan udara dari dalam atau recirculate, ada hal lain yang harus diperhatikan agar pemudik tidak merasa sesak ketika berkendara.

“Meskipun macet, kita juga harus sering membuka jendela mobil sejam sekali. Dalam kabin tertutup kita bernapas menggunakan CO2. Bersifat berbahaya kalau terutup rapat,” tuturnya

Berikut Video Sejarah singkat NCI Centre Kalimantan sumbe video NCI Centre Kalimantan

dr Agus menambahkan dalam periode tertentu, jendela mobil harus dibuka secara berkala agar udara di luar kabin dan di dalam bercampur kembali. Sebab, ketika udara di dalam mobil hanya CO2, sangat berbahaya karena bisa menyebabkan lemas dan sesak napas.

“Supaya ada kesetaraan kandungan gas di dalam mobil dan luar. Sementara saja. Kalau dibuka terlalu lama polutan bisa masuk,” ujarnya.

“Kita harus menjaga kualitas udara kabin. Harus dibuka 5 menit saja. Nggak usah dibuka full. Itu beberapa hal yang harus diperhatikan,” pungkasnya.

BILA ANDA LUKA SEGERA HUBUNGI

PUSAT PERAWATAN LUKA NCI CENTRE KALIMANTAN
085250575811

Baca Juga Artikel Lainnya :

  1. Dampak Menghirup Asap Las Tingkatkan Risiko Penyakit Kanker Paru
  2. 4 Cara menjadikan Akhir Pekan Anda Bahagia dan akan menurunkan gula darah anda menjadi stabil

 

Tinggalkan Balasan