Hindari 5 makanan ini jika ingin tidur nyenyak, yuk konsultasi masalah luka anda di nci centre samarinda ilir di 085250575811

Banyak orang jika sudah menjelang waktu tidur mereka merasa lapar dan mencari makanan untuk dimakan, setelah makan mereka menjadi susah tidur, atau mungkin anda pernah mengalami ini? ternyata ada beberapa makan yang jika di konsumsi bikin anda susah tidur. berikut akan di rangkum dalam ulasan Hindari 5 makanan ini jika ingin tidur nyenyak, yuk konsultasi masalah luka anda di nci centre samarinda ilir di 085250575811

 

Beda jenis makanan beda pula efek yang dihasilkan dalam tubuh. Seperti halnya makan makanan pedas yang akan membuat perut sakit setelah mengonsumsinya. Ini menjadikan beberapa makanan baiknya dihindari agar bisa tidur dengan nyaman.

Jika makanan yang kamu konsumsi memiliki efek tertentu, tak ayal kamu akan sering terbangun di malam hari entah untuk sekedar minum air putih atau buang air yang menjadikan pola tidur terganggu.

Dikutip dari Reader’s Digest, berikut makanan yang sebaiknya tak dikonsumsi jika ingin tidur dengan nyenyak malam ini.

Lets to Video Penjelasan Elastis Cohesive Bandage sumber video NCI Centre Kalimantan

  1. Gorengan

    Jangan coba-coba makan gorengan menjelang waktu tidur. Gorengan mengandung banyak lemak yang akan diproses sangat lama oleh tubuh sehingga akan lebih sulit bekerja pada saat kamu mencoba untuk tidur.

    Makan makanan yang digoreng sebelum tidur memperlambat proses istirahat bagi organ tubuh yang akan membuatmu sangat kesulitan jika ingin tidur nyenyak.

    2. Makanan pedas

    Ada beberapa alasan untuk menghindari makanan pedas. Pertama, makanan pedas dapat mengiritasi perut dan menyebabkan mulas sehingga menjadi sulit tidur. Selain itu, anti-histamin pada makanan pedas bisa meningkatkan tingkat kesadaran sehingga tubuh akan ‘dipaksa’ bekerja lebih lama.

  2. Coklat

    Anda mungkin tidak akan minum kopi sebelum tidur, tetapi itu bukan satu-satunya sumber kafein. Sebanyak 3 gram coklat mengandung sekitar 23 miligram kafein, yang merupakan seperempat dari jumlah dalam secangkir kopi dan akan membuatmu tak bisa tidur lebih cepat malam ini.

    4. Es krim kopi

    Jangan salah, es krim kopi juga mengandung kafein bahkan ada yang memiliki biji kopi asli di dalamnya. Meski hanya berbentuk es krim, terlalu berlebihan mengonsumsinya akan membuat mata ‘melek’ dan membuatmu harus begadang malam ini. Jika tetap ingin nyemil, pastikan es krim yang Anda konsumsi bebas kafein.

BILA ANDA LUKA SEGERA HUBUNGI

PUSAT PERAWATAN LUKA NCI CENTRE KALIMANTAN
KONSULTASI GRATIS

KLIK DI SINI

Baca Juga Artikel Lainnya :

Cukupi kebutuhan kalsium anda dengan 6 makanan kaya kalsium

Dahsyatnya manfaat daun kersen bagi penderita DM

 

Tinggalkan Balasan